Kalo ada penyakit pasti ada penyembuh

Allah SWT menurunkan pnyakit di muka bumi ini pasti beserta penyembuhnya,kalo pun untuk beberapa contoh pnyakit blum dtemukan obantya,itu hanyalah masalah waktu...

Menurut para ahli tafsir bahwa nama lain dari Al Qur'an yaitu " Asysyifa " yang artinya secara Terminologi adalah Obat Penyembuh." Hai manusia , telah datang kepadamu kitab yang berisi pelajaran dari tuhanmu dan sebagai obat penyembuh jiwa ,sebagai petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman " ( Yunus : 57 ). " Dan kami menurunkan Al Qur'an sebagai penawar dan Rahmat untuk orang-orang yang mu'min "( Al-Isra : 82 )

Disamping Al Qur'an mengisyaratkan tentang pengobatan juga menceritakan tentang keindahan alam semesta yang dapat kita jadikan sebagai sumber dari pembuat obat-obatan." Dia menumbuhkan tanaman-tanaman untukmu, seperti zaitun, korma, anggur dan buah-buahan lain selengkapnya . sesungguhnya pada hal-hal yang demikian terdapat tanda-tanda Kekuasaan Allah bagi orang-orang yang mau memikirkan ( An-Nahl : 11 ) Dan makanlah oleh kamu bermacam-macam sari buah-buahan, serta tempuhlah jalan-jalan yang telah digariskan Tuhanmu dengan lancar. Dari perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam jenisnya dijadikan sebagai obat untuk manusia. Di alamnya terdapat tanda-tanda Kekuasaan Allah bagi orang-orang yang mau memikirkan " ( An-Nahl : 69 )

Maka jelaslah bahwa di muka bumi ini terdapat obat segala macam panyakit,hanya saja kita sebagai manusia belum mengetahuinya.Tak ada satu pun di muka bumi ini yang Allah ciptakan tanpa ada manfaatnya.Sakit itu adalah salah satu cobaan yang Allah berikan kepada kita,bukan berarti karena Allah benci kepada kita tetapi justru Allah sangat sayang kepada kita.Dengan penyakit tersebut apakah kita akan semakin dekat dengan Allah SWT atau malah menjauh dari-Nya. Allah adalah pemilik semua rencana yang akan terjadi di dunia ini.

(saya tulis didratf note fb ketika sakit dulu,diambil jg dari beberapa sumber.Saya publish di blog untuk Ramadhan Bimarta yg sedang opname di rumah sakit.Semoga cepat sembuh.Amin)